rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Kamis, 30 September 2010


Jangan Sampai Orang Berpangkat Menginjak Harga Diri Kita


Topik yang satu ini memang hal biasa dalam kehidupan sehari-hari. Disini akan dibahas mengenai cara menghadapi orang-orag yang berpangkat agar kita tidak ditindas dengan tndakannya. Tapi sebagai manusia, kita dituntut agar mampu menghargai sesama. Banyak orang-orang yang menganggap dirinya sempurna, sehingga menimbulkan kepercayaan diri yang berlebih pada diri mereka. Dari keyakinan tersebut membuat mereka tamak dan sombong serta merta menganggap remeh orang lain.

So,… Bagaimana menghadapi orang semacam ini?
Inilah jawabannya,… let’s cekidot…………….

Orang-orang macam ini boleh dibilang “BESAR OMONGNYA”, maka kita harus memiliki skill berbicara yang mumpuni juga dan jangan terkesan ngawur. Lalu berlagaklah seperti orang eksekutive (tidak bertele-tele, santai, dan agak tegas).
Jangan takut terhadap gertakannya,…ini adalah negara hukum dan demokrasi, bila memang kita benar, pasti menang. Kemudian perbanyaklah kosakata terutama serapan dari bahasa asing, karena bahasa adalah cerminan orang-orang cerdas dan merupakan senjata ampuh dalam setiap perbincangan.

Dan ini juga harus kita terapkan apabila kita menjadi orang besar, agar kita tidak meremehkan orang lain dibawah kita. Jadilah orang yang selalu rendah hati dan tidak sombong.

Ini adalah forum kita untuk selalu berbagi segala permasalahan social yang kerap terjadi di lingkungan sekitar. Terima kasih tuk kalian yang sukarela membaca artikel yang apa adanya ini. Salam Generasi Bobroks, . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim sms sepuasnya - GRATIS